Mudik asyik dengan aplikasi cctv dari Kepolisian

Asyik, Pemudik Bisa Cek CCTV Jalur Mudik Pakai Android
Amal Nur Ngazis, Syaefullah
Senin, 22 Juni 2015, 19:39 WIB
VIVA.co.id - Menyambut musim mudik 2015, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah menyiapkan siasat untuk bisa membantu pemudik pulang kampung halaman.

Kali ini, Korlantas membuat inovasi dalam bentuk aplikasi. Korlantas, hari ini, meluncurkan aplikasi yang membantu pemudik, IBOLZ NTMC TV. Aplikasi ini mengusung peta real time di setiap jalanan jalur mudik, dengan bantuan CCTV dalam jaringan National Traffic Management Center (NTMC) Polri.

"Kita membantu pemudik untuk bisa mengakses CCTV secara real time dari Android yang tadi di-launching. Kemudian peta mudik lebaran yang selama ini dibagikan, sudah kita masukkan di Android," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Condro Kirono, saat ditemui di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin 22 JUni 2015.


Polisi Akan Paksa Pemudik Bermotor Berhenti Setiap 3 Jam
Disebutkan Condro, peta mudik lebaran tahun ini yang disediakan Polri sudah dalam bentuk digital. Pemudik cukup menggunakan ponsel pintar untuk mengaksesnya.

"Kita kasih barcode, nanti bisa difoto itu sudah langsung masuk itu petanya," ujar dia.

Condro melanjutkan kelebihan peta digital ini bisa mengakses CCTV, sebab sudah terkoneksi dengan jaringan CCTV NTMC Polri.

Dalam deksripsi aplikasi di Google Play, IBOLZ NTMC TV menggambarkan akan menyajikan informasi tentang keadaan lalu lintas yang di-stream secara real time dari CCTV pada Metro Area dan Polda.

Dengan adanya fasilitas tersebut, akan memberikan informasi sebagai bahan pertimbangan buat pengguna jalan dalam memilih jalur yang akan dilalui menuju tempat tujuan.

"Dalam mobile TV apps ini anda juga dapat menikmati tayangan baik melalui VoD (Video on Demand) dengan cara memilih dan play video sesuai keinginan, menonton acara FTA TV kesukaan anda serta program acara dalam bentuk video yang tersusun dalam jadwal secara Linear maupun LIVE," tulis deksripsi tersebut.

Saat berita ini dibuat, IBOLZ NTMC TV telah diunduh seribu kali oleh pengguna.

Thank for sumber..


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Blogger Indonesia